Kantor Sekretariat Karang Taruna Jakarta Utara Diresmikan

By Al


nusakini.com - Jakarta - Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Rosihan meresmikan Kantor Sekretariat Karang Taruna setempat di kompleks Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok.

Rosihan berharap, dengan adanya fasilitas kantor ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pengembangan organisasi kepemudaan untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara dalam program sosial kemasyarakatan.

"Saya ingin karang taruna memiliki peran strategis yang erat kaitannya dengan pemerintah kota serta mampu menjadi mediator dan fasilitator bagi aspirasi pemuda untuk disampaikan kepada pemerintah sekaligus menjadi mitra pemerintah," ujarnya

Ketua Karang Taruna Jakarta Utara, Shidik Andiyansah menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Jakarta Utara yang telah membantu merealisasikan adanya kantor sekretariat tersebut.

"Kami akan menggunakannya dengan semaksimal mungkin demi berjalannya roda organisasi untuk rapat kerja dan merumuskan program-program ke depan," terangnya.

Sementara itu, Ketua Pembina Teknis Karang Taruna Jakarta Utara, S Andyka berpesan agar dengan adanya perhatian Pemkot terhadap karang taruna ini bisa menjadi mitra dan kolaborasi dalam menjalankan program-program sosial, ekonomi dan kemasyarakatan.

"Terpenting bukan sekadar sarana dan prasarananya, tapi bagaimana bisa membangun kerja sama dengan stakeholder melalui ide-ide harus tetap terbangun dan terjaga. Saya yakin, dengan kekuatan pemuda bisa membuat Jakarta Utara bisa lebih baik itu harapannya," tandasnya.